Home / Berita / RAKOR KOPERTAIS WILAYAH XI KALIMANTAN TAHUN 2019

RAKOR KOPERTAIS WILAYAH XI KALIMANTAN TAHUN 2019

KOPERTAIS Wilayah XI Kalimantan bersama Pimpinan Perguruan Tinggi Keagama Islam Swasta (PTKIS) Se Kalimantan menggelar rapat koordinasi tahunan pada 4 s.d 6 juli 2019 di Kalimantan Utara, yaitu STIT Ibnu Khaldun Nunukan sebagai tuan rumah Setidaknya ada 22 perwakilan yang hadir sebagai utusan PTKIS dari total sebanyak 40 PTKIS yang ada di Kalimantan.

Pada acara pembukaan turut hadir Pemerintah Daerah yang diwakili oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan dan dalam sambutannya menyampaikan bahwa lulusan siswa tingkat SMA/SMK di Kabupaten Nunukan cenderung meningkat, sementara pilihan untuk melanjutkan studi yang lebih tinggi di kabupaten ini hanya ada 3 yaitu Universitas Terbuka, Poltek Nunukan dan STIT Ibnu Khaldun. Disinalah perlu adanya rumusan untuk lebih mendorong pendidikan agar harapannya dapat menghasilkan rekomendasi dalam rangka percepatan pembangunan daerah dan perkembangan pendidikan oleh perguruan tinggi Islam khusunya di Kabupaten Nunukan.

Koordinator Kopertais Wilayah XI Kalimantan, Prof. Dr. H. Mujiburrahaman, MA dalam sambutannya mengungkapkan perlunya menjalin hubungan dengan pemerintah daerah dalam memajukan institusi seperti perguruan tinggi, dukungan dalam bentuk bantuan bangunan atau beasiswa bagi mahasiswa sangat berarti sehingga perkembangan lembaga bisa lebih cepat dan mudah, adapun tantangan kedapan yang dihadapi dalam memajukan perguruan tinggi swasta, ada tiga hal yang perlu dan penting untuk diperhatikan yaitu akses, apakah sudah bisa dijangkau dan memudahkan Untuk bisa memberi kesempatan yang lebih kepada mahasiswa. Kedua Mutu,yang standarnya adalah akreditasi yang baik dan ketiga Daya Saing, bagaimana alumni bisa bersaing di dunia kerja, bisa mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Dengan berkumpulnya Pimpinan PTKIS  dapat saling bertemu dan berdiskusi banyak hal terkait kemajuan pendidikan agama Islam bagi generasi muda kedepan.

Check Also

Sayembara Menulis Buku Pengayaan 2012

Sayembara Penulisan Naskah Buku Pengayaan Tahun 2012  Dalam rangka menggali, mengembangkan, dan mendayagunakan potensi menulis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: KONTEN INI DILINDUNGI UU....JANGAN DICOPY!!!!